Tuesday, December 5, 2017

Tips Pilih Kulkas Untuk Menaruh ASI

Tips Pilih Kulkas Untuk Menaruh ASI - Anda tengah mencari kulkas untuk menaruh ASI anda? Mari kita ulas banyak hal sekitar penyimpanan ASI dan langkah pilih kulkas yang pas untuk ASI anda yang bernilai.

Tentukan Kulkas atau Freezer Untuk Menaruh ASI?

Sebelumnya anda pilih pada kulkas serta freezer anda mesti tahu kalau ASI yang disimpan didalam freezer bisa tahan lebih lama sedang ASI yang disimpan di kulkas semakin bagus untuk bayi karna kandungan anti infeksi didalamnya masih tetap tersisa semakin banyak.

Sudah pasti makin fresh ASI itu makin baik mutunya hingga sangatlah perlu untuk anda untuk pilih area untuk menyimpan yang pas untuk ASI.

Berapakah Lama ASI Dapat Disimpan?

Tersebut disini keterangan tips lama penyimpanan ASI di kulkas serta freezer.

Dalam menaruh ASI kami anjurkan anda untuk menaruh ASI anda dibagian belakang kulkas atau freezer. Hal semacam ini dikerjakan karna sisi belakang kulkas umum mempunyai temperatur paling stabil.

Tempat Penyimpanan
- Ruang Umum (ASI fresh), Temperatur 19°- 26° C, Lama Sistem 4 – 6 jam
- Kulkas, Temperatur 4° C, Lama Sistem 3 – 8 hari
- Freezer (sisi dari kulkas), Temperatur-15° C, Lama Sistem 14 hari
- Freezer (sisi dari kulkas namun mempunyai pintu sendiri), Temperatur -18° C, Lama Sistem 3 – 6 bulan
- Chest Freezer, Temperatur -20° C, Lama Proses6 – 12 bulan

Argumen kenapa freezer mempunyai macam ketahanan yang berlainan adalah karna aspek seberapa seringkali pintu kulkas atau freezer di buka. Chest Freezer sangat tidak sering di buka tutup hingga ASI juga akan bertahan paling lama di sana. Alasan yang sama saja berlaku untuk freezer sebagai sisi dari kulkas serta freezer yang mempunyai pintu sendiri di dalam kulkas.
Bagaimana Dengan Kulkas Mini Atau Showcase Untuk Menaruh ASI?

Kami sangat tidak merekomendasikan anda memakai kulkas mini atau showcase untuk menaruh ASI karna kulkas mini & showcase seringkali di buka tutup hingga temperatur didalamnya sangat tidak stabil. Ketika pintu kulkas di buka, udara panas dari luar masuk kedalam kulkas. Kulkas mini relatif mempunyai ruang yang kecil didalamnya hingga semua sisi dalam kulkas mini juga akan dipengaruhi.

Janganlah Pakai Kulkas Mini Untuk Taruh ASI

Kulkas normal tambah baik dalam menaruh ASI walau seringkali di buka tutup karna anda dapat menaruh ASI dibagian dalam serta belakang kulkas hingga tidak demikian dipengaruhi pintu kulkas yang di buka tutup.

Dengan alasan yang sama kami juga tidak merekomendasikan anda memakai showcase untuk menaruh ASI
Panduan Pilih Kulkas Untuk Menaruh ASI

Tersebut disini referensi kami dalam pilih kulkas untuk menaruh ASI :

Untuk penyimpanan paling lama anda mungkin saja ingin berinvestasi pada chest freezer. Namun ini mungkin saja bukanlah pilihan paling baik karna sesudah bayi anda besar jadi umum chest freezer ini tidak terpakai dirumah. Kami tidak merekomendasikan anda untuk memakai kulkas mini (argumen ditulis di atas).

Kami mereferensikan anda pilih kulkas dengan feature Cool Pack. Hingga saat artikel ini ditulis belumlah ada kulkas pabrikan merk beda yang mempunyai tehnologi semacam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Pilih Kulkas Untuk Menaruh ASI