Tuesday, December 5, 2017

5 Perbandingan Antara Jenis Kulkas Biasa, Kulkas Freezer, Dan Showcase

5 Perbandingan Antara Jenis Kulkas Biasa, Kulkas Freezer, Dan Showcase - Mempunyai satu kulkas baik dirumah ataupun di kantor memanglah telah jadi keperluan basic yang perlu dipenuhi. Pasalnya, setiap saat anda menginginkan menaruh makanan atau minuman yang belum juga pernah anda mengkonsumsi serta menginginkan mengonsumsinya di masa datang, anda tentu memerlukan area untuk menyimpan yang bisa menghindar pembusukan makanan atau minuman itu.

Biasanya, almari pendingin atau yang umum dimaksud dengan kulkas mempunyai tiga type : fridge (kulkas umum) , freezer, serta showcase. Untuk lebih detilnya, mari kita banding ke-3 type kulkas itu dari beragam segi.

1. Bentuk Fisik

Pada umumnya, tak ada ketidaksamaan bentuk fisik yang sangat mencolok diantara ke-3 type kulkas itu diatas. Fridge (kulkas umum) biasanya mempunyai varian yaitu 1 pintu serta 2 pintu. Tampak terang kalau dengan kulkas 2 pintu, anda bisa menaruh minuman dan makanan dengan kemampuan yang semakin banyak (dengan penambahan rack dibagian belakang pintu kulkas) dibanding dengan yang cuma memliki 1 pintu.
Gambar Kulkas 1 Pintu

Disamping itu, freezer juga biasanya terbagi dalam 2 type, yaitu deep freezer serta chest freezer. Umumnya, pada kulkas keluaran paling baru sekarang ini juga telah sediakan freezer yang menyatu dengan sisi dalam kulkas, atau fridge freezer.
Gambar Kulkas Freezer Tipe 1 Pintu

Deep freezer sendiri sediakan sebagian slot buat anda yang menginginkan membekukan makanan, atau minuman dengan pintu yang di buka dari depan. Sedang chest freezer, atau yang umum anda saksikan di toko es cream, juga mempunyai sebagian slot yang bisa bermanfaat untuk membekukan makanan atau minuman. Tetapi, ketidaksamaannya terdapat di pintu kulkas yang perlu di buka dari atas. Diluar itu, chest freezer biasanya memiliki ukuran melebar serta bukanlah meninggi.
Gambar Kulkas Tipe Chest Freezer 2 Pintu

Showcase adalah type kulkas paling baru yang sepintas serupa dengan kulkas tetapi tampak berlainan dengan penampilan pintu yang transparan (bisa diliat dari luar) .

Sesuai sama namanya, showcase, yang bermakna “mempertunjukkan/memerlihatkan”, kulkas dengan type ini biasanya dipakai oleh beberapa penjual minuman atau makanan supaya barang yang mereka jual bisa tampak segera oleh customer. Diluar itu, sisi dalam dari kulkas dengan type ini cuma berbentuk beberapa rack yang bisa dipakai untuk membuat makanan atau minuman dalam sebagian baris.
Gambar Lemari Pendingin Tipe Showcase

2. Temperatur Suhu Maksimum Pendinginan

Berdasar pada tingkat suhu paling rendah yang bisa diraih dari ke-3 type kulkas diatas, freezer masih tetap tempati posisi pertama dengan suhu maksimum pendinginan menjangkau -28℃ (pada chest freezer) . Pada intinya, freezer memanglah di desain untuk membekukan air jadi es batu, hingga banyak penjual es cream atau makanan beku lebih memlilih memakai freezer untuk menaruh barang yang mereka jual sebelumnya pada akhirnya laris di tangan customer. Diluar itu, anda bisa memakai freezer dirumah anda untuk buat es batu atau cuma menaruh daging untuk saat yang lebih lama (bisa bertahan sekitaran 1-3 bln.) .

Tempat ke-2 ditempati oleh fridge (kulkas umum) dengan tingkat suhu maksimum pendinginan menjangkau 0℃. Biasanya, fridge yang umum anda pakai dirumah cuma berperan jadi area untuk menyimpan minuman dan makanan supaya tetaplah dingin serta fresh. Tetapi, anda tidak bisa menaruh bahan mentah seperti daging atau sayuran kurun waktu yang sama dengan freezer, mungkin saja cuma bisa bertahan sampai sekian hari ke depan saja. Ingat, makin lama disimpan didalam kulkas, kandungan gizi berbahan mentah itu juga akan jadi makin menyusut juga.

Paling akhir, showcase yang cuma bisa menjangkau suhu maksimum pendinginan pada 0-10℃ memanglah pas jika anda menginginkan menyimpan makanan cepat saji atau minuman berkemasan kaleng di dalamnya. Terkecuali gampang tampak dari luar, showcase juga mempunyai karet pada pintunya yang sangat mungkin untuk di buka tutup dengan nyaman tanpa ada kurangi tingkat suhu serta kesegaran di dalamnya dengan penting. Diluar itu, kekuatan pendinginan showcase dapat 2 x lebih cepat dari kulkas umum.

3. Kemampuan serta Penyusunan Letak Barang di dalamnya

Dalam soal kemampuan penyimpanan, showcase juga akan merasa begitu memuaskan anda karna yang disimpan di dalamnya rata-rata adalah minuman kaleng dan feature rack yang ada di dalamnya sangat mungkin anda untuk membenahi minuman-minuman itu dengan lebih rapi serta beragam dibanding dengan kulkas dengan type yang lain. Pintu yang transparan serta bisa tampak dari luar juga akan menyebabkan kesan pada kemampuan yang cukup luas saat anda memandangnya.

Freezer juga tidak kalah luasnya jika dipakai untuk menaruh makanan atau minuman. Karna relatif di desain melebar, anda bisa membenahi minuman dan makanan dengan horizontal pada kulkas dengan type ini. Jadi, dengan kata beda, freezer sangat mungkin anda untuk membekukan makanan atau minuman dengan kemampuan serta tata letak yang masih tetap bisa diunggulkan.

Disamping itu, kulkas umum (fridge) , kelihatannya lebih unggul dari sisi efisiensi pemakaian tempatnya karna ada rack penyimpanan dibagian belakang pintunya. anda bisa menempatkan telur, susu berkemasan paket karton atau pouch, atau bahkan juga botol minuman pad arak itu. Tetapi, karna peranannya yang cuma untuk mendinginkan minuman dan makanan, kerapkali anda terasa kesusahan saat juga akan mengatur tata letak yang sesuai sama untuk beragam barang di dalamnya karna banyak slot atau bahkan juga ruangan yang kurang luas untuk menyimpan bahan mentah dengan ukuran serta type yang tidak sama.

4. Mengkonsumsi Daya Listrik

Untuk mengkonsumsi daya listrik yang diperlukan, freezer (yg tidak menyatu dengan kulkas) masih tetap bisa disebutkan paling irit karna pada intinya tidak sering di buka.

Saat kulkas di buka, jadi beberapa udara dingin di dalamnya juga akan keluar serta mengakibatkan suhu kulkas juga akan naik. Untuk turunkan kembali suhu didalam kulkas, dibutuhkan daya yang besar serta pastinya daya listrik yang besar juga.

Jadi, bisa diambil kesimpulan kalau, menurut intensitas buka-tutupnya, fridge di posisi ke-2, dibarengi dengan showcase jadi type kelkas yang paling memerlukan banyak daya serta daya listrik. Tetapi, rata-rata showcase keluaran paling baru telah tawarkan pemakaian listrik yang lebih efektif, hingga juga akan begitu pas jika anda tengah atau menginginkan buka usaha minuman didalam warnet atau toko.

5. Harga

Sesudah ketahui ke-3 type kulkas diatas dari bagian yang berlainan, sebaiknya anda juga ketahui kisaran harga dari setiap type kulkas itu. Siapa tahu, anda tertarik serta merencanakan untuk membelinya di masa datang. Untuk fridge (kulkas umum) , anda bisa membelinya dengan kisaran harga pada 1. 2 juta sampai 2 juta rupiah untuk 1 pintu, serta kisaran dari 2 juta sampai 10 juta rupiah untuk fridge dengan 2 pintu. Sesaat untuk freezer yg tidak menyatu dengan fridge (chest freezer) , harga yang di tawarkan sekitaran 2 juta sampai 5 juta rupiah bergantung dari type, merk, serta ukuran. Tetapi, jika anda menginginkan beli satu showcase, anda mesti mempersiapkan dana sekitaran 2. 3 juta sampai 11 juta rupiah untuk membelinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Perbandingan Antara Jenis Kulkas Biasa, Kulkas Freezer, Dan Showcase